2 Seri Pembuka MotoGP 2021 di Qatar Terancam Batal, Dorna Siapkan Plan B Lagi

Feb 4, 2021 Motor GP
2-seri-pembuka-motogp-2021-di-qatar-terancam-batal-dorna-siapkan-plan-b-lagi

2 Seri Pembuka MotoGP 2021 di Qatar Terancam Batal, Dorna Siapkan Plan B Lagi – Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor sudah resmikan jadwal balap MotoGP 2021. Hasilnya ada beberapa pergantian berasal dari jadwal saat yang sudah dirilis sejak akhir tahun 2020.

2 Seri Pembuka MotoGP 2021 di Qatar Terancam Batal, Dorna Siapkan Plan B Lagi

2-seri-pembuka-motogp-2021-di-qatar-terancam-batal-dorna-siapkan-plan-b-lagi

rarbgg – Seperti perlu dicoretnya balapan MotoGP Argentina dan Amerika Serikat yang awalannya berstatus seri ke-2 dan ketiga lantaran pandemi virus corona.

Sebagai gantinya dua seri pertama MotoGP 2021 bakal berjalan di Sirkuit Losail, Qatar: 28 Maret dan 4 April. Lalu disusul Sirkuit Portimao, Portugal, 18 April. Sebelumnya Losail termasuk jadi tempat tes pramusim pada awal Maret.

Hanya saja mengutip website Corsedimoto yang mengambil sumber berasal dari The-Race.com, dua seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar termasuk terancam batal.

Pasalnya Qatar tengah merasakan gelombang ke-2 penyebaran virus corona. Tadinya negara ini bisa menghimpit angka positif jadi hanya umumnya 200 per hati.

Tapi kini angka positif harian kembali meninggi ke 1.800 per hari bersama dengan catatan Qatar hanya negara berpenduduk 2,6 juta jiwa! Ini mengerti angka memprihatinkan.

Tentu saja otoritas setempat bakal berpikir kembali untuk memberi tambahan pintu masuk ke Qatar untuk rombongan MotoGP yang berkisar 1500. Tampaknya benar-benar riskan.

Siapkan Plan B Lagi

Kesimpulannya, kini CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta konsisten berkomunikasi bersama dengan otoritas di Qatar sembari menyiapkan Plan B atau rencana cadangan.

Plan B berikut adalah menggelar sesi tes pramusim di Eropa dan kembali mengandalkan Sirkuit Jerez, Spanyol. Lalu Portimao bakal berstatus seri perdana di 18 April.

MotoGP Qatar sendiri mungkin digeser ke akhir tahun 2021 atau saat tunggu angka virus corona mengalami penurunan sesudah proses vaksinasi di negara tersebut.

Salah satu pembalap MotoGP 2021, Alex Rins mengakui hingga saat ini belum mengerti apakah bakal berangkat ke Qatar untuk tes pramusim awal Maret sekaligus seri perdana.

“Jika kami tidak pergi ke Qatar, yang ke-2 adalah Portimao. Kami tidak mengerti pasti bakal terasa berasal dari mana, namun sepertinya di Jerez,” Alex Rins mengatakan dalam sebuah kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *